Tuesday, October 22, 2013

DIBALIK JAM TANGAN CVSTOS DANI PEDROSA


CVSTOS baru-baru ini mengumumkan kerjasama mereka dengan rider MotoGP asal Spanyol Dani Pedrosa.  

CVSTOS adalah perusahaan jam tangan mewah asal swiss, CVSTOS selalu mengeluarkan merek jam tangan yang mewah.  Merupakan suatu kehormatan bagi Dani Pedrosa bisa berkolaborasi dengan salah satu merek terkenal. CVSTOS sendiri baru berdiri pada Tahun 2005, ketika itu pendiri nya Sassoun Sirmakes yang masih berumur 22 tahun, yang mana tidak biasanya seorang yang masih muda terjun ke dunia bisnis yang lebih banyak digeluti oleh pebisnis yang lebih tua atau kalangan konglomerat. Sirmakes kemudian bertemu dengan Antonio Terranova ketika masih bekerja di Frank Muller Watchland setelah menyelesaikan kuliahnya.  Antoni Terranova adalah seorang desainer Jam tangan yang selalu penuh dengan ide-ide gila tentang desain jam. Kemudian Sirmarkes memutuskan untuk memulai bisnis jam tangan nya sendiri dengan Terranova sebagai desainernya. CVSTOS sendiri beraarti “Guardian of Time” atau Penjaga Waktu.



Proses awal kerjasama Cvstos dengan Dani Pedrosa sendiri agak sedikit unik.  Dani bertemu dengan Simarkes di tempat Gym di Geneva, Swiss ,“kami bertemu di tempat gym di Geneva.  Seorang teman saya memperkenalkan Simarkes kepada saya dan setelah beberapa pertemuan di luar fitness kami memutuskan untuk bekerjasama.” Ungkap Pedrosa tentang bagaimana awal terbina nya kerjasama tersebut. 



CVSTOS adalah perusahan jam tangan high class dari swiss.  Cvstos menjalin kerjasama dengan Dani Pedrosa dan meluncurkan jam tangan “Challenge Dani Pedrosa” limited edition di Barcelona.  Jam “Challenge Dani Pedrosa” didesain oleh desaigner jam tangan terkenal Antonio Terranova namun juga melibatkan Dani dalam ide-ide desain nya.  The Challenge sendiri adalah jam ukuran besar namun didesain super ringan berbentuk Tonneau kotak dengan panjang 53,70 mm dan lebar 41 mm. disisipkan juga 25 permata di mesin chronograph otomatis yang menggerakan putaran jam dengan frekuensi 28.800 getaran per jam.  Jam “Challenging Dani Pedrosa” ini limited edition diproduksi cuma 52 pieces dalam 2 versi yaitu versi ‘Honda Repsol’ orange aluminium 26 pieces dan smart dove grey all-titanium version 26 pieces (sesuai nomor keberuntungan Dani). Jam tangan limited edition ini jam tangan termahal yang pernah mensponsorin rider MotoGP.

Challenge Dani Pedrosa yang aluminium orange version selalu di pakai Dani


Challenge Dani Pedrosa titanium dove grey version


Yang lebih istimewanya lagi, Dani dilibatkan langsung dalam proses designnya, jadi ide-ide Dani juga dipakai dalam pembuatan jam ini. Konsep design nya tidak jauh dari dunia motogp, olahraga yg digeluti Dani. Nama Dani Pedrosa terletak tepat di pukul 9, tombol-tombol pengatur disebelah kanan jam dan mesin yang bekerja didalam jam didesain seperti elemen2 dalam motogp (brake discs, brake handlebar, fuel gauge, flywheel) 



Key feature jam tangan Challenge DP limited edition yang didesain seperti elemen-elemen dalam motogp.



Putaran kerja mesin dibagian belakang jam juga di desain seperti roda motor Repsol Honda dan bisa dilihat tembus pandang melalu casing belakangjam yang  berbahan Kristal safir (sapphire crystal).



Istilah2 dalam jam :
Case Biasa disebut juga casing, bagian pada jam tangan yang melindungi komponen mekanis dari jam tangan. Pada jam tangan analog terdapat sebuah bagian yang disebut mahkota dimana berfungsi untuk mengatur jarum jam agar dapat diputar dan disesuaikan dengan waktu yang ada. Pada beberapa jam mahkota ini juga berfungsi mengatur kalender.

Dial  :  Dial adalah bagian dari jam dimana anda melihat waktunya. Di jam tangan pria, pada bagian dialnya lebih besar/lebar dibanding dengan jam tangan wanita. Bagian pada permukaan jam yang melindungi dial disebut dengan crystal (bagian kaca lah kalau di indonesia), biasanya untuk jam tangan asli terbuat dari salah satu jenis bahan seperti safir buatan dan cyrstal mineral.

Mechanical Movement :  Mesin Penggerak jam tangan

knop : terletak di bagian putaran jam tangan, kepala putaran

Chronograph : biasa nya fitur nya uda mirip multi function bedanya terdapat stopwatch

Challenge DP limited edition ini di bandrol dengan harga CHF 19.800 - CHF 24.000 (mata uang Swiss Franc) kalau di rupiahkan dengan kurs rupiah berarti harganya sekitar 248,441,638 IDR.  Harga itu belum termasuk pajak, jadi kalau ditambah pajak 20% atau 30% harga nya sekitar 300 jutaan lebih hampir 400 ratus jutaan. 

Sub-dial didesain mirip rem cakram atau brake disc pada motogp
Push-buttons (tombol penekan di samping jam) didesain mirip brake handlebar (rem stang/rem tangan)
Pukul 9 dalam jam diganti pakai nama Dani Pedrosa
Disc date didesain dengan menuliskan angka 26 nomor keberuntungan Dani
Power reserve atau daya tahan di desain seperti fuel gauge (pengukur bahan bakar di motogp)
Crown atau kepala gear jam didesain seperti flywheel (roda gaya di motogp)

Sumber:





Video Dani Pedrosa - CVSTOS



Dirangkum oleh Admin Pedrosistas.
Harap yang mau copy paste disertai dengan source-nya.

Terima Kasih.. ;) 

2 comments:

  1. Welehh...hrganya...mending buat bli kntrkan aj dah...lmyan..kmpulin ntar ke beli dah...ehh pas mo bli jamny abis krn limited edition...huffhh...gmn donk..mimpi dulu aj kli ye...itu yg oren..mntebb...ok min !!

    ReplyDelete
  2. Gilaaaaaaa angkat tangan aja dehhhh!!!

    Latisyah Kalahi
    Website: Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan

    ReplyDelete