Sunday, April 7, 2013

Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2013, Dani Pedrosa start ke-3!

Mengalami masalah entry corner saat sesi latihan bebas membuat Dani Pedrosa hanya mampu mencatat waktu tercepat ke-6 di sesi FP. Namun demikian Dani berhak melaju ke sesi Kualifikasi 2 (QP2).

Di sesi QP2 motor Dani mengalami peningkatan yang lumayan signifikan. Terbukti dengan berhasilnya Dani menjadi rider tercepat ke-3 dan berhak untuk memulai balap dari baris terdepan bersama Jorge Lorenzo, sang pole sitter dan Cal Crutchlow yang berada di posisi 2. Sedangkan rekan setimnya, Marc Marquez yang sempat bersenggolan dengan Dani sewaktu sesi QP2 akan start dari posisi 6.

Dani Pedrosa mengatakan "Hari ini kami mengalami banyak peningkatan dan berhasil start dari baris depan untuk besok. Hal ini penting karena ada banyak pembalap cepat yang melawan kami. Kami masih perlu meningkatkan beberapa hal di motor dan aku harap kami bisa memiliki race yg bagus. Kuncinya adalah memilih ban yang bagus dan menemukan kecepatan yang kuat."

Sesuai format kualifikasi yang baru, 2 pembalkap tercepat di sesi QP1 ikut bertarung di QP2 bersama 10 pembalap tercepat di sesi FP. 2 rider ini adalah Aleix Espargaro dan Andrea Iannone.

Berikut hasil akhir QP2 :
  1.  Jorge Lorenzo
  2. Cal Crutchlow
  3. Dani Pedrosa
  4. Andrea Dovizioso
  5. Stefan Bradl
  6. Marc Marquez
  7. Valentino Rossi
  8. Alvaro Bautista
  9. Bradley Smith
  10. Andrea Iannone
  11. Nicky Hayden
  12. Aleix Espargaro
Sedangkan pembalap urutan 3 - 24 di sesi QP1 akan menempati posisi 13 - 24 di starting grid, yaitu :

  13.  Ben Spies
  14.  Randy de Puniet
  15.  Lukas Pesek
  16.  Yonny Hernandez
  17.  Hiroshi Aoyama
  18.  Karel Abraham
  19.  Colin Edwards
  20.  Danilo Petrucci
  21.  Claudio COrti
  22.  Hector Barbera
  23.  Bryan Staring
  24.  Michael Laverty

No comments:

Post a Comment