Monday, April 8, 2013

MotoGP Qatar 2013, Dani Pedrosa tanpa Podium!

Mengawali musim 2013, Dani Pedrosa belum mampu meraih podium, dan harus puas finish di posisi 4. Start dari posisi 3, Dani Pedrosa langsung menggeber RC213V-nya dan sempat beberapa lap berapa di posisi 2 menempel Jorge Lorenzo, sang juara MotoGP Qatar. Namun, di beberapa lap akhir, posisi 2 Dani Pedrosa direbut oleh rekan setimnya, Marc Marquez. Tak lama berselang, Valentino Rossi pun menyusul dan Dani harus rela menyerahkan podium 2 dan 3 pada Rossi dan Marquez.

Dani Pedrosa mengatakan dirinya telah berusaha mendorong motornya sekuat tenaga, namun kurangnya daya cengkram belakang membuat si kuda besi tidak mampu bersaing dengan tunggangan duo Yamaha dan bahkan rekannya, Marc Marquez.

"Race hari ini bagus, secara keseluruhan. Aku mendorong kuat dan berada di level yang bagus, meskipun aku harus slide beberapa kali selama race untuk melawan kurangnya grip belakang," ungkap Pedrosa.

"Aku melihat dari awal lap Lorenzo sangat cepat dan aku mencoba menjaga posisiku, karena aku tahu di tikungan pertama semuanya mulai bermain. Aku mencoba sekuat yang aku bisa untuk menjaga posisiku, tapi kemudian Rossi datang dengan kecepatan luar biasa, dan jujur aku tidak bisa menghentikannya, Aku melakukan semua yang aku bisa, tapi itu tidak cukup," tambahnya.

"Mungkin ada yang salah dengan setup bagian belakang karena aku punya masalah dengan itu sepanjang akhir pekan dan kami tidak punya daya cengram yang cukup malam ini. Aku tidak dapat podium, dan itu memalukan karena kami melakukan tes pra musim dengan baik dan set up juga bagus saat itu. Untuk beberapa alasan, hal ini tidak bekerja baik untuk kami mlm ini." (dikutip dari @box_repsol)

Hasil Rave Qatar 2013 :
  1. Jorge Lorenzo (25 poin)
  2. Valentino Rossi (20 poin)
  3. Marc Marquez (16 poin)
  4. Dani Pedrosa (13 poin)
  5. Cal Crutchlow (11 poin)
  6. Alvaro Bautista (10 poin)
  7. Andrea Dovizioso (9 poin)
  8. Nicky Hayden (8 poin)
  9. Andrea Iannone (7 poin)
  10. Ben Spies (6 poin)
  11. Aleix Espargaro (5 poin)
  12. Randy de Puniet (4 poin)
  13. Hector Barbera (3 poin)
  14. Yonny Hernandez (2 poin)
  15. Hiroshi Aoyama (1 poin)
  16. Claudio Corty
  17. Michael Laverty
  18. Lukas Pesek
Pembalap yang tidak finish :
  1.  Colin Edwards (7 lap)
  2. Danilo Petrucci (10 lap)
  3. Stefan Bradl (14 lap)
  4. Bradley Smith (18 lap)
  5. Bryan Staring (21 lap)
  6. Karel Abraham (0 lap)

No comments:

Post a Comment