Tuesday, March 11, 2014

[TRANS] Dani Pedrosa : "Kami Beruntung Memiliki Hubungan yang Erat antara Repsol dan Honda."

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa menganalisis tes pra-musim terakhir dan menyongsong musim baru.


Setelah tes di Malaysia dan Australia, bagaimana penilaianmu tentang pra musim 2014?
"Sudah cukup positif. Kami telah menyelesaikan banyak lap di dua sirkuit yang berbeda dan tes yang berguna ini telah diselesaikan dengan menguji ban. Secara keseluruhan, kami telah membuat banyak kemajuan. Namun demikian, kami masih butuh beberapa perbaikan. Kita lihat saja berapa lama yang kita butuhkan."

PR apa yang telah Anda berikan untuk Honda di balapan pertama?
"Mencoba untuk meningkatkan motor pada umumnya. Dua aspek yang paling penting yang dapat kami lakukan adalah sasis dan elektronik. Saya pikir kami masih bisa bergerak maju, terutama pada awal balapan."

Dapatkah kita mengatakan bahwa di taun 2014 ini, Honda mmenggunakan motor baru, atau merupakan peningkatan dengan tetap mempertahankan dasar dari tahun lalu?
"Motor ini tetap menggunakan banyak fitur dari mesin tahun lalu. Jelas telah terjadi banyak perubahan karena, sebagian, peraturan mengharuskan kami untuk melakukan penyesuaian. Meskipun demikian, hal yang penting adalah untuk mengembangkan motor."

Apakah Anda pikir Anda memiliki motor yang lebih kompetitif dari tahun lalu? Apa kekuatan nya?
"Sulit untuk mengatakan apakah ini motor yang kompetitif atau tidak. Masih harus dilihat saat balapan. Ban juga berubah. Namun, pada akhirnya harus mengukur diri sendiri terhadap lawan dan itu bukan hanya motor yang menempatkan di atas - akan tetapi juga sang pengendara. Jadi kami harus melihat kekuatan masing-masing pesaing pada GP pertama. "

Apakah fakta bahwa kapasitas bahan bakar yang dikurangi 1 liter secara signifikan dapat mengubah performa motor? Apakah bekerja dengan Repsol membantu meningkatkan kinerja bahan bakar untuk menjaga kekuatan yang sama seperti tahun lalu?
"Faktanya iya. Kami beruntung memiliki hubungan yang erat antara Repsol dan Honda. Dengan demikian, sinergi antara mesin dan bahan bakar yang lebih efektif dan hal ini berguna untuk beradaptasi secepat mungkin dengan peraturan tangki bahan bakar yang baru. Mari kita lihat apakah kombinasi ini dapat menghasilkan satu pemenang. "

Kita berada kurang dari dua minggu lagi dari balapan pertama. Apa yang Anda rasakan menjelang GP Qatar? Bagaimana Anda menghadapi musim 2014, dengan mempertimbangkan performa saat ini, kebugaran dan pengalaman Anda?
"Jujur, saya menghadapinya dengan antusias dan semangat. Seluruh tim telah bekerja dengan baik sepanjang musim dingin dan kami harus sepositif mungkin. Kami harus memulai dengan keinginan yang kuat untuk berhasil."

Tahun lalu - selain Assen, dimana Anda dan Jorge Lorenzo tidak membalap - semua pemenang dipegang tiga besar dalam kejuaraan. Apakah Anda pikir tahun ini hal-hal hal-hal seperti itu akna terjadi?
"Masih terlalu dini untuk membuat prediksi seperti itu. Sampai mememulai musim GP saya tidak bisa mendapatkan gambaran bagaimana race akan berlangsung."

Jika ada lebih banyak pembalap berkompetisi untuk menang, apakah memenangkan race menjadi lebih penting daripada konsistensi?
"Jelas menang selalu memberi lebih banyak poin, dan semakin banyak menang, hasilnya lebih konsisten. Menang sangat penting, tetapi begitu juga dengan mendapat poin."

Sekarang dengan Anda menyelesaikan pra-musim, apakah rasanya sangat lama menunggu sampai balapan pertama? Apa yang akan Anda lakukan sampai saat itu tiba?
"Waktu benar-benar berlalu cukup cepat akhir-akhir ini. Selalu ada hal yang harus dilakukan seperti : Latihan, persiapan, mengatur berbagai hal, memfokuskan mental. Hari-hari kami cukup sibuk dengan latihan fisik. Liburan antara bulan November dan Desember, dan Januari saya sibuk dengan latihan setiap hari - kecuali untuk beberapa hari khusus yang disediakan untuk sponsor kami. "

Bagaimana pendapat Anda tentang Ducati dalam melakukan musim ini, setelah akhir pra-musim dan keputusan mereka untuk memasuki kategori Factory 2?
"Saya pikir tahun ini akan ada perubahan di Ducati. Mungkin dengan mereka masuk ke dalam kategori Factory 2 akan membantu mereka, tetapi faktanya adalah bahwa pada saat ini, semuanya belum diketahui. Sampai lampu merah menyala di Sirkuit Losail, kita tidak akan benar-benar tahu dimana semua orang akan berada."



sumber : Box Repsol Notes
diterjemahkan oleh admin @pedrosistas
TAKE OUT WITH FULL CREDIT!!!

No comments:

Post a Comment