Thursday, April 2, 2015

[NEWS] 02042015 Jalani Operasi Lanjutan, Dani Pedrosa Absen di Austin dan Argentina

Sangat disayangkan, pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, harus menjalani operasi lanjutan untuk mengatasi masalah pompa lengan yang terus mengganggu pembalap Spanyol itu selama putaran pertama Kejuaraan MotoGP 2015.



Seperti yang kita tahu, Dani berusaha sangat keras selama musim dingin untuk mencari solusi atas masalah pompa lengannya, setelah berjuang keras untuk tampil di sepanjang musim 2014, dan bahkan sempat menjalani operasi tahun lalu (setelah GP Jerez) namun tidak berhasil. Selama ini dokter menyarankan agar Dani menjalani operasi lanjutan. Selama tes pramusim, secara teori masalahnya seperti terpecahkan, namun sayangnya masalah itu kembali melanda di bawah tekanan situasi race.

Setelah finis keenam di balapan pembuka 2015 di Qatar akhir pekan lalu, Dani kembali ke Spanyol pada hari Senin dan bertemu dengan Dokter spesialis di Barcelona dan Madrid. Mereka merekomendasikan padanya untuk menjalani operasi secepatnya. Operasi akan dilakukan oleh Dr. Angel Villamor di Madrid. Perhatian khusus akan ditujukan pada penutupan luka karena hal ini akan menjamin pemulihan yang lebih baik dan memeiliki lebih sedikit risiko yang mungkin akan timbul lagi di masa depan.

Operasi direncakanan akan dilaksanakan pada pagi hari Jumat 3 April dengan waktu pemulihan yang diharapkan mulai empat hingga enam minggu. Hal ini berarti Dani Pedrosa dipastikan akan absen di gelaran MotoGP Austin dan Aragon. Kembalinya Dani ke race MotoGP belum bisa dipastikan hingga dokter mengkonfirmasi keberhasilan operasinya.

Sementara itu, posisinya di Repsol Honda akan digantikan oleh pembalap HRC, Hiroshi Aoyama.

Berikut kutipan pernyataan Dani Pedrosa
"Jelas ini bukanlah berita yang ingin saya bagikan dengan semua orang. Namun, setelah berbicara dengan beberapa dokter kunci dan paramedis profesional yang saya percaya, mereka semua setuju bahwa ini adalah satu-satunya pilihan bagi saya. Kami akan menjalani operasi pada hari Jumat dan mereka akan menggunakan teknik khusus untuk mencoba membantu menutup luka dan mencegah masalah ini terus mempengaruhi saya. Mari kita berharap operasi ini sukses. Saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar saya atas dukungan mereka, tetapi terutama Honda, Repsol, Red Bull dan semua sponsor kami atas pemahaman mereka dalam hal ini."

Semoga operasi Dani Pedrosa berjalan lancar dan bisa segera kembali bertarung di Kejuaraan MotoGP 2015.

sumber : motogp.com box_repsol

No comments:

Post a Comment