Sunday, April 13, 2014

[MotoGP Austin 2014] Hasil FP3, FP4, dan Qualifying Practice Dani Pedrosa




Tidak banyak perubahan di MotoGP Austin hari kedua, dimana Marc Marquez masih mendominasi dan mencatatkan waktu tercepat di semua sesi latihan. Sementara Dani Pedrosa juga tetap berada di posisi 3, dan membaik di sesi kualifikasi dengan mencatatkan waktu terbaik kedua dan akan memulai start dari baris depan untuk balapan besok.

Di sesi FP3 yang berlangsung pagi hari waktu Austin selama 45 menit, Dani Pedrosa melahap 15 putaran dan menempati posisi 3 dengan catatan waktu 2’03.934. Catatan waktu ini membaik dibandingkan sesi latihan hari pertama. Berikut hasil lengkap FP3 MotoGP Austin:


Di sesi FP4 yang berlangsung siang harinya, Dani Pedrosa kembali mencatatkan waktu terbaik ketiga di belakang Marquez dan Stefan Bradl dengan 2’04.104. Dengan kombinasi waktu latihan bebas, Dani berhasil lolos langsung ke QP2. Berikut hasil lengkap FP4 MotoGP Austin:

 
Di sesi QP1 yang berlangsung 15 menit, dua pembalap yang berhasil lanjut ke QP2 yaitu Alvaro Bautista dan Aleix Espargaro.

 
Di sesi QP2, Dani Pedrosa berhasil menemukan peningkatan dari pengaturan motornya dibanding kemarin dan akan memulai balapan di posisi 2, di belakang rekan setimnya, dengan catatan waktu 2’03.062. Dani berhasil memperpendek jarak dengan Marquez menjadi hanya 0,289 detik. Baris pertama dikuasai oleh Honda, dengan Stefan Bradl dari LCR Honda melengkapi posisi 3. Berikut hasil lengkap QP2 MotoGP Austin:

 
Dani berfokus untuk meraih kemenangan perdananya musim ini di balapan yang akan berlangsung Senin dinihari WIB. Finish kedua di Austin musim lalu, Dani membidik hasil yang lebih baik musim ini. Dani mengakui Marquez sudah melakukan kerja bagus dan sangat cepat, tapi Dani sangat senang dengan peningkatannya hari ini dan tidak mengkhawatirkan pembalap lain. Target Dani adalah melakukan semaksimal mungkin di setiap lap hingga finish.


Dani Pedrosa - 2nd (2'03.062)
“Kami melakukan banyak peningkatan pada motor hari ini dan aku bisa berkendara jauh lebih baik dibanding kemarin. Aku berhasil sangat dekat di kualifikasi dan berharap dapat mengambil keuntungan dari semua kesempatanku untuk memenangkan balapan besok. Tahun kemarin kami finish kedua jadi aku akan berusaha lebih maju satu langkah besok.”


Balapan akan berlangsung hari ini pukul 14.00 local time atau 02.00 WIB (14 April 2014), didahului dengan Warm Up Practice (WUP) 09.40 – 10.00 local time atau 21.40 – 22.00 WIB (13 April 2014).

So, best luck Dani! We always believe in you, our Champion!

No comments:

Post a Comment