Monday, September 15, 2014

[MotoGP Misano 2014] Dani Pedrosa: Ini Bukan Penampilan Terbaikku




Minggu yang sulit bagi tim Repsol Honda di Misano, San Marino, namun Dani Pedrosa berhasil menempati posisi ketiga dan membuat dirinya selalu finish di top 5 di 17 balapan terakhir secara berturut-turut. Dani Pedrosa yang start dari posisi 5, turun ke posisi 7 begitu balapan dimulai. Namun Dani berhasil menyalip pembalap-pembalap di depannya, dan naik ke posisi 4 di lap 8. Dani naik ke posisi 3 di lap 10 setelah rekan setimnya, Marc Marquez, membuat kesalahan kecil dan terjatuh, meski berhasil melanjutkan balapan. Bukan balapan yang mudah bagi Dani. Rossi dan Jorge begitu cepat, dan Dani harus mempertahankan posisinya dari Doviziosa yang begitu agresif hampir sepanjang balapan.


Podium pertama menjadi milik Valentino Rossi yang tampak kuat sepanjang minggu, dan Lorenzo kembali finish di posisi 2. Sementara Dani menyelesaikan balapan di posisi 3, 1.234 detik di depan Dovizioso dan menandai perolehan poin dalam balapan yang ke 200, menjadi pembalap keempat yang terbanyak mencatatkan poin sepanjang masa. 


Berikut hasil lengkap MotoGP Misano:
1. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 44m 14.586s
2. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 44m 16.164s
3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 44m 18.862s
4. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici) 44m 20.096s
5. Andrea Iannone ITA Pramac Racing (Desmosedici) 44m 26.357s
6. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1)* 44m 33.585s
7. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 44m 37.686s
8. Alvaro Bautista ESP Go&Fun Honda Gresini (RC213V) 44m 51.044s
9. Cal Crutchlow GBR Ducati Team (Desmosedici) 44m 53.066s
10. Yonny Hernandez COL Pramac Racing (Desmosedici) 45m 0.464s
11. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing (RCV1000R) 45m 9.351s
12. Hiroshi Aoyama JPN Drive M7 Aspar (RCV1000R) 45m 11.361s
13. Scott Redding GBR Go&Fun Honda Gresini (RCV1000R)* 45m 17.320s
14. Alex De Angelis RSM NGM Forward Racing (Forward Yamaha) 45m 28.132s
15. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 45m 30.534s
16. Leon Camier GBR Drive M7 Aspar (RCV1000R) 45m 35.346s
17. Michael Laverty GBR Paul Bird Motorsport (PBM-ART) 45m 41.008s
18. Broc Parkes AUS Paul Bird Motorsport (PBM-ART)* +1 lap
19. Hector Barbera ESP Avintia Racing (Avintia) +1 lap
Aleix Espargaro ESP NGM Forward Racing (Forward Yamaha) DNF
Stefan Bradl GER LCR Honda MotoGP (RC213V) DNF
Danilo Petrucci ITA IodaRacing Project (ART) DNF
Mike Di Meglio FRA Avintia Racing (Avintia)* DNF


Dani mengakui balapan kali ini bukan penampilan terbaiknya. Lagi-lagi Dani terjebak di belakang para pembalap Ducati. Setelah berhasil menyalip mereka pun, Dani tak sepenuhnya berhasil menjauh. Dovizioso menyamai kecepatannya sepanjang waktu dan Dani tak bisa memperbaiki catatan waktunya. Meski berhasil mempertahankan posisi podium terakhir hingga akhir balapan, Dani merasa balapan kali ini sangat sulit. Bukan balapan yang terbaik, tapi ia sudah mencoba yang terbaik.

Dani Pedrosa masih ada di posisi 2 klasemen MotoGP, meski selisih poinnya dengan Valentino Rossi di posisi 3 hanya terpaut 1 poin.


Dani Pedrosa - 3rd
Championship Standing: 2nd - 215 points 
“Balapan hari ini adalah salah satu yang tersulit dan sulit untuk melakukan lebih. Marc berusaha untuk tetap dekat dengan Valentino dan Jorge namun terjatuh saat mencoba, mereka (Yamaha) sangat kuat di sini. Balapan kali ini memberi banyak masalah pada ban depan dan belakang kami, jadi sedikit yang bisa kami lakukan. Sejak lap awal aku kehilangan banyak waktu karena traffic dan itu mempengaruhi keseluruhan balapanku. Aku mencoba yang kubisa dan tetap kesulitan menjauh dari Dovizioso, karena dia juga melaju sangat cepat dan sebenarnya kami melaju secepat Valentino dan Jorge. Sekarang kami harus mengambil yang positif dari weekend ini dan berharap untuk balapan selanjutnya di Aragon, yang merupakan track yang kusuka, kami punya perasaan lebih baik dan balapan yang lebih baik.”

Balapan selanjutnya akan digelar di Gran Premio Movistar de Aragon, 28 September 2014.


Source: @HRC_MotoGP, @CRASH_NET

No comments:

Post a Comment